PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Loloskan Izin Pembangunan Gudang, Pemkot Abaikan Perda

Loloskan Izin Pembangunan Gudang, Pemkot Abaikan Perda

PERSPEKTIFLAMPUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro diduga mengabaikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2004. Terbukti, Pemkot meloloskan izin pembangunan sebuah gudang di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjaragung Metro Barat, yang ditetapkan sebagai kawasan ruang terbuka hijau (RTH).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebuah gudang tengah dibanngun pada jalur protokol Jalan jenderal Sudirman Ganjaragung, tak jauh dari SPBU di jalan tersebut. Padahal, jalur tersebut, ditetapkan sebagai kawasan RTH, sebagaimana diatur pada Perda Kota Metro nomor 1 tahun 2004, tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

Dalam ketentuan pasal 13 ayat (2) huruf b perda tersebut, juga tertuang bahwa kawasan industri ditetapkan pada Sub Wilayah Pengembangan Utara, yakni di Kecamatan Metro Utara, yaitu Kelurahan Banjarsari dan Pengembangan Ruang Kawasan Industri dan Pergudangan diarahkan di Kelurahan Karangrejo.

Dikonfirmasi melalui ponselnya, Lurah Ganjaragung Edy Sri Widodo mengatakan, proses perizinan pembangunan gudang tersebut, dilakukan pada masa kepemimpinan lurah terdahulu. Bahkan, pada saat dirinya menjabat Lurah Ganjaragung, proses pembangunan gudang sudah dilakukan. “Proses perizinan pembangunan gedung yang rencananya akan digunakan sebagai gudang spandek (rangka baja, red) dilakukan pada masa lurah terdahulu,” kata Edy Sri Widodo. (*)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan