PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Tembak Kijang TNWK, 2 Pemburu Liar Diamankan

Tembak Kijang TNWK, 2 Pemburu Liar Diamankan
Perspektiflampung.com-Petugas gabungan Polisi Kehutanan (Polhut) dan tim Rinho Protecion Unit (RPU) Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur mengamankan 2 pelaku perburuan liar, Rabu (03/04/2019).
Kepala Balai TNWK Subakir menjelaskan, ke dua pelaku diamankan ketika sedang beraksi di Seksi Way Kanan TNWK, pukul 05.00 Wib. Mereka adalah Suyatno (37) dan Tus Endar (38) warga Kecamatan Labuhanratu Lampung Timur.
SAat tertangkap ke dua pelaku sudah mendapat binatang buruannya yaitu dua ekor kijang dan empat ekor Napu.
Subakir melanjutkan,  ke dua pelaku diduga masuk hutan melalui perusahan pengolah buah PT GGP.  Mereka beraksi dengan menggunakan senapan angin yang sudah dimodifikasi (gejlok).
Barang bukti yang diamankan dari pelaku yaitu, dua senapan jenis gejlok, dua senjata tajam jenis golok, pompa angin yang digunakan untuk mengisi kekuatan daya tembak, dan 60 kilo gram daging kijang bercampur napu.
Guna pengembangan penyidikan lebih lanjut, ke dua pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Lampung Timur.
Sementara itu, Pelaku Suyatno mengatakan, dia bersama Tus Endar masuk ke dalam hutan sejak dini hari dengan membawa logistik makanan yang dibutuhkan. Suyatnohasil buruan seperti Kijang dan Napu dikonsumsi sendiri. “Jika mendapat dengan jumlah banyak kami jual dengan harga 50 ribu rupiah per satu kilo,”kata Suyatno. (wyn).
Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan