PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Desa Karyamukti Sekampung Benahi Sarana dan Prasarana Umum Desa

Desa Karyamukti Sekampung Benahi Sarana dan Prasarana Umum Desa

Perspektiflampung – Desa Karyamukti Kecamatan Sekampung terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana umum serta peningkatan kwalitas jalan desa.

Kepala Desa Karyamukti Marsono mengatakan melalui Dana Desa tahun 2019, Pemerintah Desa fokus melakukan pembenahan dan perbaikan sarana prasarana umum. Upaya ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas umum yang ada di desa.

Dikatakan Marsono, fasilitas umum yang dilakukan pembenahan diantaranya perbaikan Atap gedung balai desa dan pembuatan tribun lapangan desa Karyamukti. Untuk perbaikan atap gedung Balai Desa menghabiskan anggaran sebesar Rp. 75 juta lebih. Sedangkan untuk tibun lapangan sebesar Rp 37 juta.

Pemasangan tribun lapangan Desa Karyamukti yang bersumber dari Dana Desa tahun 2019 (foto:ist)

Selain perbaikan sarana umum, pemerintah desa juga melakukan peningkatan jalan desa dan drainase. Pembangunan jalan telford sepanjang 1 km menghabiskan anggaran 216 juta. Sementara untuk drainase menghabiskan anggaran Rp 416 juta sepanjang lebih dari 1,2 km. “Pembangunan jalan telford, dapat meningkatkan jalur transportasi ke lahan perkebunan sehingga lebih memudahkan dalam distribusi hasil pertanian dan perkebunan,” kata Marsono.

Marsono mengharapkan, hasil pembangunan yang telah di lakukan pemerintah desa dapat dimanfaatkan serta di pelihara dengan baik oleh masyarakat. “Semakin meningkatnya sarana dan prasarana umum di desa, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” kata Marsono. (Fri/adv)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan