PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Hasil Rapid Tes Non Reaktif, ODP Asal Lamtim Meninggal Dunia

Hasil Rapid Tes Non Reaktif, ODP Asal Lamtim Meninggal Dunia
Perspektiflampung.com – Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Lampung Timur meninggal dunia, Senin (18/5/2020), sehari sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.
ODP berasal dari Kecamatan Sekampung dengan inisial AT (56) meninggal saat menjalani perawatan di RSU A Yani Metro. AT dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Sidomulyo Kecamatan Sekampung sekitar pukul 15.05 Wib, dengan menerapkan protokol kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, dr. Nanang Salman menjelaskan AT merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), yang menjalani perawatan di RSU A Yani Metro sejak 15 Mei lalu. Dari hasil pemeriksaan rapid tes hasilnya negatif. “Korban merupakan ODP karena hasil rapid tes non reaktif atau negatif,” kata dr. Nanang Salman.
Sedangkan untuk korban asal Kecamatan Mataram Baru yang meninggal sehari sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena hasil rapid tesnya positif.
Sementara di lokasi pemakaman, pemakaman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Pemakaman juga dipantau Kapolsek Sekampung AKP M. Slamet Riyadi dan Ba. Tuud Koramil 429/11 Sekampung Pelda Tarseno. Keluarga korban dan kerabat korban yang datang ke lokasi pemakaman berada cukup jauh dari liang lahat.
Sedangkan di lokasi rumah duka, tidak banyak warga yang bertakziah di rumah mantan kepala Desa tersebut. Warga banyak yang tidak datang ke rumah duka karena diisukan korban terjangkit Covid19. (Fri)
Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan