PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Gebyar Simpatik Operasi Krakatau Sat Lantas Polres Lampung Timur

Gebyar Simpatik Operasi Krakatau Sat Lantas Polres Lampung Timur
Perspektiflampung.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Timur menggelar Gebyar Simpatik dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2020 yang berlangsung di Jalan Ir Sutami Lapangan Merdeka Bandar Sribawono, jumat (30-10-2020).
Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Ikhwan Syukri mengatakan operasi Zebra Krakatau berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020. Operasi Zebra dengan sasaran diantaranya tidak menggunakan Helm, Kendaraan yang melebihi batas muatan (Over Dimensi dan Over Loading) dan penerapan protokol kesehatan yaitu mematuhi 3 M,diantaranya menggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta 1 T yaitu tidak berkerumun.
“Kami juga membagikan masker sebanyak 100 buah, Helm SNI secara Gratis sebanyak 10 buah bagi pengendara, brosur himbauan dan sovenir sebanyak 30 buah, sebagai bentuk apresiasi dan sanjungan bagi pengendara yg mematuhi peraturan lalulintas dan protokol kesehatan, kata Ikhwan.
Dia melanjutkan mulai hari ini sistem operasi Zebra berubah sesuai dengan surat dari Kapolri yang tadinya ada penindakan hukum (tilang) bagi pengendara yang melanggar sekarang tidak ada namun dirubah dengan tindakan Preentif dan Preventif dengan cara Simpatik.
“Namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tetap menggunakan masker sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” tutupnya. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan