Rabu, April 21, 2021
Beranda UMUM PWI Lamtim Bersama Pokdar Kamtibmas Baksos Bagikan Masker dan Rapid Test Gratis

PWI Lamtim Bersama Pokdar Kamtibmas Baksos Bagikan Masker dan Rapid Test Gratis




Perspektiflampung –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung Timur (Lamtim), bersama Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lamtim dan Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Desa Banjarejo Batanghari, melakukan Bakti Sosial (Baksos) membagikan masker dan rapid test gratis di, Batanghari, Minggu (28/2).
Ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Y, SH MH mengatakan bahwa baksos ini sebagai bentuk kepedulian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid – 19. Rapid test yang dilakukan juga sebagai bentuk pencegahan penularan virus corona.
“Jadi jika ada warga yang hasil pemeriksaannya positif, bisa segera dilakukan penanganan. Kita juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta adaptasi baru. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” jelas Fendi ketua PWI Lamtim yang juga tim Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Lamtim.
Kesempatan yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Samsul Arifin, didampingi Ketua IDI Dr Nila Sandrawati Tanjung, menjelaskan bahwa kegiatan sosial pembagian masker dan rapid test gratis ini, merupakan bentuk dukungan untuk mendorong peningkatan kedisiplinan masyarakat, dalam mematuhi peraturan dan protokol kesehatan, demi menekan penyebaran Virus Corona (COVID-19).
Selain pembagian masker kepada masyarakat, kegiatan bakti Sosial ini dilanjutkan dengan rapid test gratis bagi para pemuda dan masyarakat yang intens melakukan aktifitas tinggi diruang publik, pada masa pandemi virus corona (COVID-19).
“Untuk terhindar dari COVID-19, upaya paling efektif yang harus dilakukan setiap hari adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, antara lain dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan menjalankan prilaku hidup sehat,” pungkasnya. (*/rls)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments