Rabu, April 21, 2021
Beranda UMUM SMK Muhammadiyah Sekampung Gelar Uji Kompetensi Siswa

SMK Muhammadiyah Sekampung Gelar Uji Kompetensi Siswa




Perspektiflampung.com – SMK Muhammadiyah Sekampung mulai menggelar Uji Kompetensi bagi siswa kelas XII.
       Pelaksanaan Uji Kompetensi jurusan Teknis Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dilaksanakan 5 April hingga 8 April 2021. Sedangkan untuk Teknis Komputer Jaringan (TKJ) dilaksanakan 8-10 April 2021.
       Kepala SMK Muhammadiyah Sekampung, Hendra Agus Wijaya menjelaskan, Uji Kompetensi diikuti 68 siswa jurusan TBSM dan 84 siswa TKJ. “Sebelumnya siswa kelas XII telah mengikuti Ujian Sekolah pada 22-29 Maret 2021 lalu,” kata Hendra Agus Wijaya.

Siswa kelas XII jurusan TBSM SMK Muhammadiyah Sekampung sedang mengikuti Uji Kompetensi Keahlian. (Foto:fri) 

       Ditambahkannya, uji kompetensi jurusan TBSM menghadirkan asesor dari Universitas Muhammadiyah Metro, dan PT Lautan Teduh. “Tim penilai merupakan asesor internal berasal dari institusi yang berkompeten,” kata Hendra Agus Wijaya.
       Sedangkan untuk jurusan Teknik Komputer jaringan, asesor internal yang akan melakukan penilaian berasal dari perusahaan penyedia jasa jaringan internet.
       Lebih lanjut Hendra Agus Wijaya mengatakan, SMK Muhammadiyah Sekampung sudah meluluskan 8 angkatan. Alumni SMK Muhammadiyah Sekampung diterima di dunia industri skala nasional, perguruan tinggi negeri. “Lulusan SMK Muhammadiyah Sekampung ada yang menjadi Pramugari, TNI, dan beberapa perusahan nasional, serta perguruan tinggi negeri,” kata Hendra Agus Wijaya. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments