Senin, Mei 10, 2021
Beranda PERISTIWA Pohon Tumbang, Polres Lampung Timur Lakukan Pemangkasan

Pohon Tumbang, Polres Lampung Timur Lakukan Pemangkasan




Perspektiflampung.com – Sekitar 7 pohon tumbang melintang jalan antara Sekampung dengan Batanghari, Kamis (8/4/2021).

Pohon tumbang di sebabkan angin kencang dan hujan lebat sekitar pukul 19.00 wib. Akibatnya, pengguna jalan harus berputar arah.

Pohon yang tumbang tertanam di sepanjang tanggul irigasi sekampung sistem. Ketujuh pohon yang tumbang berada di sekitar Mako Koramil Sekampung menimpa kios tambal ban, 5 pohon berada di dusun apur Desa Sumbergede dan 1 pohon dekat SPBU perbatasan Sekampung dengan Batanghari yang tumbang melintang ke jalan.

Anggota Polres Lampung Timur melakukan pemangkasan pohon yang tumbang ke jalan untuk memperlancar lalulintas. (Foto Fri)

Setelah hujan mulai reda sekitar anggota Polres Lampung Timur dan Polsek Sekampung dipimpin Kasat Sabhara AKP Joni Maputra dan Kapolsek Sekampung AKP Muliawati serta Camat Sekampung Edy Susilo mendatangi lokasi dan melakukan pemangkasan pohon menggunakan gergaji mesin. Setelah pohon berhasil di singkirkan dari tengah jalan, lalulintas kembali normal.

Hadi Mutaqin warga Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung dilokasi kejadian mengatakan, pohon tumbang saat ini jumlahnya cukup banyak. Beberapa waku lalu pernah terjadi pohon tumbang dan sudah di sampaikan ke Balai Besar Wilayah Mesuji Sekampung (BBWMS).

Ditambahkan Hadi Mutaqin, pohon yang berada di tanggul irigasi rencananya akan di lakukan penebangan, namun hingga saat ini belum juga di laksanakan. “Masyarakat mengharapkan untuk segera di lakukan penebangan agar tidak tumbang terkena angin kencang,” kata Hadi Mutaqin.

Lebih lanjut, ke khawatiran warga akan terjadi pohon tumbang sudah lama. Namun belum ada tanggapan dari pihak yang berwenang. “Warga sekitar tidak berani melakukan pemangkasan pohon, warga hanya mengharapkan perhatian dari pemerintah dan pemilik lahan,” kata Hadi Mutiqin. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments