Selasa, Oktober 26, 2021
Beranda POLITIK Sosper Garinca Reza Pahlevi, Pelaku UKM Lengkapi Perizinan

Sosper Garinca Reza Pahlevi, Pelaku UKM Lengkapi Perizinan

       Perspektiflampung.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Garinca Reza Pahlevi menghimbau kepada seluruh pelaku Usaha Kecil dan Menengah untuk melengkapi perizinan.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) nomor 3 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, kecil dan menengah di balai Desa Sumbergede Sekampung, Minggu (5/9/2021).

       Sebagai narasumber OKI Hajiansyah Wahab dari Akademisi dan Budiyull Hartono Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja. Dihadiri Camat Sekampung Edy Susilo, Wakapolsek Sekampung Iptu P. Siregar, Danramil 429-11/Sekampung Kapt. Damiri serta Suminah Anggota DPRD Lampung Timur Daerah Pemilihan 7 dari Partai NasDem. 

       Dikatakan Garinca Reza Pahlevi, sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2016, setiap pelaku usaha harus memiliki izin sebagai bukti legalitas usaha. “Izin usaha merupakan legalitas berusaha, bagi pengusaha yang tidak melengkapi izin ada sangsinya,” kata Garinca Reza Pahlevi anggota Fraksi Partai NasDem dari Dapil Lampung 8.

Untuk menghindari sangsi, diharapkan kepada seluruh pelaku usaha untuk segera melengkapi perizinan. Diakuinya, Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan usaha yang harus dikembangkan. “UMKM mampu bertahan dan memberikan pengaruh ekonomi nasional, tanpa UMKM perekonomian akan rapuh,” kata Garinca Reza Pahlevi.

Sementara, Edy Susilo Camat Sekampung mengatakan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan bagi masyarakat khususnya pelaku usaha dalam melengkapi perizinan usaha. “Kelengkapan perizinan usaha sebagai bukti legalitas usaha,” kata Edy Susilo. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments