Rabu, Januari 19, 2022
Beranda UMUM Pemdes Srigading Realisasikan DD Untuk Empat Jenis Kegiatan

Pemdes Srigading Realisasikan DD Untuk Empat Jenis Kegiatan

Perspektiflampung – Pemerintah Desa (Pemdes) Srigading, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berhasil merealisasikan program Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan baik dan tepat waktu.
Kepala Desa (Kades) Srigading Sudarsono melalui ketua TPK Leno Afrianto mengatakan bahwa dari seluruh pencairan DD yang sudah dilakukan, ada empat jenis kegiatan yang sudah dikerjakan sesuai dengan usulan dari masyarakat desa setempat.
Adapun ke empat kegiatan yang sudah dillaksanakan yakni diantaranya yang pertama membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 138 keluarga penerima manfaat (KPM) selama 1 tahun dengan masing – masing per KPM menerima sebesar Rp300 ribu dengan total anggaran sebesar Rp496.800.000
Kedua, Pemdes srigading juga melakukan pembangunan icon taman desa yang menelan anggaran sebesar Rp65.908.000.
Selanjutnya, pemberian makanan tambahan (Gizi Balita) sebesar Rp31.400.000. Serta dilakukan pengerjaan penyedian jambanisasi bagi keluarga miskin sebanyak 50 unit dengan menelan anggaran sebanyak Rp109. 313.000.
Ia berharap kepada semua masyarakat Srigading agar dapat menjaga dan merawat bangunan yang sudah ada saat ini. Karena semua itu adalah tanggungjawab semua masyarakat desa srigading.
” Saya berharap kepada masyarakat srigading untuk bersama-sama bangunan yang sudah ada, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”jelasnya, Senin (27/12).  (*/wyn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments