Minggu, Agustus 14, 2022
Beranda HUKUM & KRIMINAL Rusak Tempat Ibadah, Pelaku Dibawa Ke RSJ

Rusak Tempat Ibadah, Pelaku Dibawa Ke RSJ

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Team Tekab 308 Poles Lampung Timur mengamankan seorang terduga pelaku pengerusakan tempat ibadah, Minggu (24/7/2022).
       Terduga pelaku, HS (37) warga Kecamatan Waway Karya Lampung Timur di jemput petugas saat berada dirumahnya di desa Sumberjaya Kecamatan Waway Karya sekitar pukul 10.00 wib.
       Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky A. Nasution melalui Kasat Reskrim Iptu Johanes E.P Sihombing menjelaskan pelaku diduga merusak tempat ibadah umat nasrani yang berada di Desa Sukorahayu Kecamatan Waway Karya.
       Peristiwa tersebut pertama kali diketahui Y. Herwanto (40) dan langsung di laporkan kepada Yuli Waliyanti (37). Setelah diperiksa, terdapat beberapa bagian bangunan tempat ibadah mengalami kerusakan.
       Kejadian tersebut kemudian di laporkan ke Mapolsek Waway Karya. Petugas yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan.
       Beberapa bagian gedung dan perlengkapannya mengalami kerusakan. “Wastafel dan engsel pintu serta beberapa perlengkapan gedung lainnya rusak,” ujar Iptu Johanes E.P Sihombing
        Dari hasil penyelidikan, team Tekab 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Waway Karya berhasil mengidentifikasi pelaku. “Petugas langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti ke Mapolres Lampung Timur,” kata Iptu Johanes E.P Sihombing.
       Pelaku saat dimintai keterangan di Mapolres tidak dapat memberikan keterangan yang wajar dan masuk akal. “Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan, pelaku kemudian di bawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung untuk dilakukan observasi,” kata Iptu Johanes E.P Sihombing. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments