Selasa, Juni 18, 2024
Beranda UMUM Sebanyak 749 CJH Lampung Timur Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Sebanyak 749 CJH Lampung Timur Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Persektiflampung.com (Lampung Timur) – Sebanyak 749 Calon Jemaah Haji (CJH) Lampung Timur mengikuti manasik Haji di Islamic Center Sukadana, Senin (8/5/2023).

Kepala kantor Kementerian Agama Lampung Timur, Indra Jaya mengatakan calon jemaah haji Lampung Timur terdiri dari 382 laki laki dan 367 perempuan, 38 orang diantaranya berusia lanjut (Lansia).

CJH asal Lampung Timur tertua bernama Karto Rukiyo warga Desa Ratna Daya Kecamatan Raman Utara, sedangkan termuda Agung Apriyan (33) warga Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana.

“CJH lansia merupakan CJH yang batal berangkat pada tahun 2022 lalu karena adanya aturan pembatasan usia,” kata Indra Jaya.

Ditambahkannya, pelaksanaan manasik haji dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 8-9 mei 2023. Manasik haji bertujuan untuk memberikan bekal awal dan pengetahuan CJH tentang penyelenggaraan Ibadah Haji dan gambaran awan tentang situasi dan kondisi saat menjalankan ibadah di tanah suci.

“Dengan bimbingan manasik diharapkan CJH asal Lampung Timur dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dimulai dari saat pemberangkatan hingga kembali ketanah air dengan selamat,” ungkap Indra Jaya didampingi Kasi Penyelenggaraan umrah dan haji, Liwon.

Smentara, sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, M. Jusuf saat membuka pelaksanaan Bimbingan manasik haji mengatakan, haji merupakan suatu ibadah yang tidak sederhana. Karenanya, siapapun yang akan melaksanakannya, harus mendapatkan bimbingan manasik yang baik dan benar.

Dikatakan, M Jusuf, dengan dipanggilnya CJH ke tanah suci dapat menjadi keberkahan kepada yang bersangkutan dan masyarakat Lampung Timur. “Lancar atau tidaknya para CJH dalam melaksanakan ibadahnya sangat tergantung dari bimbingan manasik haji,” ujar M Jusuf.n

Untuk itu, diharapkan CJH dapat mengikuti bimbingan manasik haji dengan serius. “Semoga seluruh CJH asal Lampung Timur menjadi haji yang mabrur. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments