PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Lomba Senam Tobelo Meriahkan HUT Lamtim ke 19

Lomba Senam Tobelo Meriahkan HUT Lamtim ke 19
Plt.Bupati Lamtim Zaeful Bokhari Senam Tobelo Bersama Peserta Lomba. foto wayan

 

PERSPEKTIFLAMPUNG-Sebanyak 29 tim dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengikuti lomba senam Tobelo, Rabu (19/4).

Lomba senam itu merupakan  rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Timur ke 19.  “Dengan bertambahnya usia, semoga Kabupaten Lamtim semakin maju dan masyarakat sejahtera,”harap Zaeful saat membuka lomba yang dilaksanakan di lapangan tenis indor tersebut.

Lebih lanjut melalui lomba senam tersebut Zaeful senam merupakan olahraga masal yang murah dan meriah. “Dengan berolahraga tubuh menjadi bugar dan kerja menjadi lebih semangat,”lanjut Zaeful  didampingi Sekertaris Kabupaten Lamtim Syahrudin Putra dan jajaran serta Ketua Tim Penggerak Putri Ernawati. Hadir juga dalam pembukaan lomba tersebut Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgontoro dan jajaran Forkopimda.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamtim Merah Juansyah menjelaskan, Senam Tobelo sendiri pertama kali terkenal di daerah Ambon dan Maluku. Senam ini cukup sederhana dan mirip dengan senam poco-poco yang dulu juga sempat terkenal. Namun saat ini keberadaan Senam Tobelo semakin popular dan hampir merambah dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak sekolah sampai dengan pejabat. (wyn)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan