PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

DPRD Gerah, Ada Gudang di Jalur Protokol

DPRD Gerah, Ada Gudang di Jalur Protokol

PERSPEKTIFLAMPUNG-Komisi I DPRD Kota Metro gerah, dengan munculnya pembangunan gudang di Jalan Jenderal Sudirman Ganjaragung Metro Barat yang merupakan kawasan ruang terbuka hijau (RTH).

Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki menyayangkan, dinas terkait mengeluarkan izin pembangunan gudang di kawasan jalur protokol. “Hal itu, bisa memicu munculnya bangunan serupa di kawasan tersebut. Memang, soal membangun hak warga. Tetapi, pemerintah punya aturan,” kata Basuki, Jumat (27/7).

Politisi PDIP itu meneruskan, dinas terkait dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, harus melakukan kajian sebelum menerbitkan perizinan. “Jangan sampai, perizinan yang diterbitkan justru bertentangan dengan peraturan yang ada,” tandasnya.

Diketahui, sebuah gudang tengah dibanngun pada jalur protokol Jalan jenderal Sudirman Ganjaragung, tak jauh dari SPBU di jalan tersebut. Padahal, jalur tersebut, ditetapkan sebagai kawasan RTH, sebagaimana diatur pada Perda Kota Metro nomor 1 tahun 2004, tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW).

Dalam ketentuan pasal 13 ayat (2) huruf b perda tersebut, juga tertuang bahwa kawasan industri ditetapkan pada Sub Wilayah Pengembangan Utara, yakni di Kecamatan Metro Utara, yaitu Kelurahan Banjarsari dan Pengembangan Ruang Kawasan Industri dan Pergudangan diarahkan di Kelurahan Karangrejo. (*)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan