PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Jenasah Warga Lamtim Akan Di Pulangkan Dari Taiwan

Jenasah Warga Lamtim Akan Di Pulangkan Dari Taiwan
Perspektiflampung-Setelah melaui proses dan waktu yang panjang, akhirnya jenazah Suherman (34) warga Desa Karyamukti Lampung Timur akan di pulangkan dari Taiwan, Jumat (22/3/2019) menggunakan pesawat China Airline.
Sementara istri korban Puji Astuti saat ini dalam perjalanan pulang ke Lampung untuk menyambut kedatangan jenazah korban. “Saat ini saya masih menunggu penerbangan dari Jakarta ke Lampung,” kata Puji Astuti melalui pesan WhatsApp.
Dijelaskannya, jenazah akan diberangkatkan dari Taiwan sekitar pukul 09.05 waktu setempat. Diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 14.30 wib. Dari Bandara Soekarno Hatta ke Lampung menggunakan jalur darat. “Dari Jakarta ke Lampung mengunakan jalur darat, diperkirakan malam baru sampai dirumahnya,” terangnya.
Sedangkan kepala desa Karyamukti, Marsono saat dihubungi membenarkan rencana pemulangan tersebut. Menurutnya hingga malam ini, Kamis malam (21/3/2019) belum ada persiapan untuk pemakan. “Keluarga masih menunggu kedatangan jenazah, baru akan dipersiapkan untuk pemakaman,” tutur Marsono melalui sambungan ponsel.
KepalaDinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja Lampung Timur, Budi Till Hartono menjelaskan setelah mendapat informasi warga Lamtim meninggal di Taiwan, langsung melakukan penelusuran. Diketahui korban meninggal di Taiwan akibat kecelakaan lalulintas. Korban berada di Taiwan untuk mengunjungi istrinya yang menjadi TKW. “Keberadaan korban di Taiwan untuk mengunjungi istrinya yang bekerja sebagai TKW”, terbagi Budi Till Hartono.
Diberitakan sebelumnya, Suuherman (34) warga Desa Karyamukti Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur dalam kondisi Kritis di rumah di Rumah Sakit Chung Shan Medical University Hospital, Taiwan akhirnya meninggal dunia, Rabu (20/2/2019) sekitar pukul 18.30 waktu setempat. 
Korban yang berwisata ke Negara Taiwan untuk menemui istrinya Puji Astuti yang bekerja sebagai TKW, sejak 27 Desember 2018 lalu harus mengalami nasib naas setelah kecelakaan lalulintas di wilayah Taicung, Kamis (14/2/2019), korban sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit selama sepekan.
Puji Astuti (34) istri korban saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan belum dapat berbuat selanjutnya terhadap jenazah korban, dikarenakan masih harus memikirkan biaya perawatan di rumah sakit yang cukup besar. “Masih bingung mas maunya sih di bawa ke Indonesia, tapi harus membayar biaya rumah sakit dahulu,” kata Puji Astuti.
Dikatakannya, biaya perawatan di rumah sakit bila di kurs dalam mata uang Indonesia mencapai 160 jutam Sementara ini, jenazah juga harus dipindahkan ke rumah duka. “Saya sudah berusaha menghubungi kementerian luar negeri di Taiwan untuk meminta bantuan, tetapi belum terhubung,” kata Puji Astuti. (Riz)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan