PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Polres Lamtim Amankan 3 DPO  Begal   

Polres Lamtim Amankan 3 DPO  Begal   
Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro Ekspose Ungkap Kasus Curas dan Curat

Perspektiflampung.com-Berakhir sudah petualangan 3 pelaku pencurian dengan kekerasan (curas/begal) yang sering malang-melintang melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Lampung Timur.  Mereka adalah, M. Ali alias Ujang (23), Hasan Basri (21) dan Sn (17) warga Kecamatan Gunungpelindung Lampung Timur. Berikut tersangka turut diamankan barang bukti antara lain berupa 3 unit sepeda motor, kunci leter T dan sebilah pisau serta satu unit Genset mini.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, ke tiga tersangka sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena diduga terlibat dalam berbagai kasus kejahatan.

Menurutnya, Hasan Basri dan Sn diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor Honda Beat milik Suhadi (56) warga Desa Mekarsari Kecamatan Pasirsakti saat diparkir di halaman Masjid pada 24 Mei 2019 lalu.  “Ke dua tersangka berhasil diamankan beberapa jam setelah kejadian berkat laporan warga sekitar,”jelas Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Sandy Galih dan Kapolsek Pasirsakti AKP Mulyadi

Selain itu, Hasan Basri juga diduga terlibat dalam kasus pencurian di wilayah Desa Waymili Kecamatan Gunungpelindung dan Desa Mekarsari Kecamatan Pasirsakti. Kemudian,  Sn diduga juga terlibat dalam kasus pencurian di wilayah Desa Sribawono Kecamatan Bandarsribowono, Desa Mekarsari Kecamatan Pasirsakti dan Desa Bandarnegeri Kecamatan Labuhanmaringgai.

Sementara M. Ali alias Ujang diduga sebagai pelaku curas 1 unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BE 3349 PV milik Andang Patati (27) warga Desa Labuhanratu Kecamatan Pasirsakti pada 18 November 2018 lalu.

Dalam aksinya, tersangka menghadang korban yang sedang melintas di jalan Desa Labuhanratu Kecamatan Pasirsakti menggunakan sepeda motor Honda Beat.  Setelah itu, tersangka  menodong korban menggunakan sebilah pisau. Karena,  korban melakukan perlawanan, tersangka  menyerang korban menggunakan pisau  ke bagian kepala dan wajah korban hingga terluka.

Dari hasil penyelidikan petugas, akhirnya tersangka berhasil diamankan petugas Polsek Pasirsakti di wilayah Jakarta, Sabtu (25/5) lalu.  Tersangka juga diduga terlibat dalam berbagai kasus kejahatan lainnya. (fri).

 

 

 

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan