PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Dua Siswa Asal SMK Muhammadiyah Wakili Lampung Dalam Pelatihan Film Tingkat Dasar Di Jakarta

Dua Siswa Asal SMK Muhammadiyah Wakili Lampung Dalam Pelatihan Film Tingkat Dasar Di Jakarta

Perspektiflampung – Siswa SMK Muhammadiyah Sekampung yang tergabung dalam Ekstrakulikuler Film mengikuti pelatihan Perfilman tingkat dasar di Jakarta.

Pelatihan Perfilman yang diikuti kedua siswa SMK Muhammadiyah Sekampung dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan bidang perfilman yang saat ini menjadi ekstrakurikuler favorit.

Salah satunya, Rizki Ramadhan yang saat ini Aktif di Ekskul Seni Film, berkesempatan untuk mengikuti Workshop Perfilman Tingkat Dasar bidang Edting yang di adakan pada tanggal 07-12 Oktober 2019 bertempat di Pusdiklat Kemendikbud Depok.

Pelatihan Film yang diadakan rutin Pusat Pengembangan Perfilman (PUSBANGFILM) yang bernaung di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis para sineas muda di indonesia

Rizki Ramadhan dan Ftrianingsih mewakili Lampung untuk mengikuti Workshop ini dan menjadi Peserta Paling Muda Se Indonesia dikarnakan satu-satunya peserta yang masih bersekolah di jenjang SMA/SMK. Pelatihan Film Tingkat Dasar dari PUSBANGFILM tahun ini memfokuskan pada 4 bidang diantaranya, Bidang Artistik, Bidang Tata Kamera, Bidang Tata Suara dan Bidang Editing, Fitrianingsih sendiri berkesempatan untuk mengikuti pelatihan di Bidang Artistik.

“Saya sangat bersyukur karna ini merupakan tahun ke 3 SMK Muhammadiyah Sekampung Terpilih untuk mengikuti kegiatan ini dan kami yang didaerah ini bisa berkempatan belajar dengan orang-orang hebat agar ilmu dibidang perfilman ini semakin berkembang khususnya di Lampung,” ungkap Imam Basuki Selaku Pembimbing Seni Film yang juga pernah mengikuti Pelatihan Film tingkat dasar di Medan Sumatra Utara Tahun 2017.

Menanggapi hal ini Hendra Agus Wijaya Selaku Kepala Sekolah sangat bangga karena di tahun ini Perwakilan dari Provinsi Lampung yang mengikuti workshop Perfilman ini berasal dari Smk Muhammadiyah Sekampung Lampung Timur, semoga ilmu yang telah didapat setelah mengikuti workshop film bisa menjadikan Ekstrakulikuler Film lebih maju lagi, lebih keren, dan semakin berkembang terus. (Fri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan