PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

DPD II Golkar Lamtim Gandeng 3 Lembaga Survey untuk Tentukan Kandidat di Pilkada

DPD II Golkar Lamtim Gandeng 3 Lembaga Survey untuk Tentukan Kandidat di Pilkada
Perspektiflampung – DPD II Golkar Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggandeng 3 lembaga survey dalam penentuan kandidat bakal calon bupati Lamtim dan wakil bupati lamtim.
Hal itu diungkapkan ketua DPD II Partai Golkar Lamtim Azwar Hadi didampingi oleh sekretaris DPD II Golkar Maesus Fathoni dan bakal calon bupati Lamtim Suhadi di Sekretariat DPD II Partai Golkar,  Rabu (9/10).
Menurutnya, tiga lembaga survey yang digandeng yakni indobarometer, LSI,  dan Rakata Institute. Hal itu sesuai dengan arahan dari DPP.
” Sesuai arahan dari DPP,  kita gandeng 3 lembaga survey tersebut untuk nantinya menentukan kandidat yang akan kita usung, “tuturnya.
Lanjutnya,  untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 21 Oktober 2019.
” Kita buka penjaringan kurang lebih selama 2 minggu, dan saat ini baru satu orang yang mengambil berkas bakal calon Bupati yakni suhadi dari kalangan wiraswasta, “jelasnya.
Ia juga melanjutkan, sebagai bentuk keseriusan calon, dalam penjaringan ini, sesuai kesepakatan DPD se-kabupaten/kota dikenakan mahar yakni untuk bakal calon bupati sebesar Rp15 juta,  dan bakal calon wakil bupati sebesar Rp10 juta.
DPD II golkar juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan komunikasi politik dengan parpol lain guna koalisi untuk mengusung calon nantinya.  Pasalnya saat ini jumlah kursi golkar hanya 7 kursi,  sementara syarat untuk bisa mengusung calon 10 kursi.
” Kami tidak membantah, jika koalisi nasional bisa terjadi juga dalam pilkada Lamtim, “pungkas azhwar hadi yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung.  (wyn)
Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan