PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Ketua PBSI Lampung Garansi Atlit Bulutangkis Magang Berlatih Di Pelatnas

Ketua PBSI Lampung Garansi Atlit Bulutangkis Magang Berlatih Di Pelatnas

Perspektiflampung – Ketua PBSI Lampung, Abdullah Fadri Auli memberikan garansi kepada atlit bulutangkis berprestasi dapat magang latihan di Pelatnas.

Hal ini disampaikan Abdullah Fadri Auli saat membuka kejuaraan Provinsi Bulutangkis Lampung di Gelanggang Olahraga (GOR) Desa Sidomukti Kecamatan Sekampung, Lampung Timur (Lamtim), Sabtu (19/10/2019). Hadir dalam pembukaan kejuaraan Ketua PBSI Lamtim Suhadi, Bupati Lamtim yang di wakili Mulyanda Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Sekretaris Camat Sekampung Supriyanto, Wakapolsek Sekampung Ipda P Siregar.

Dikatakan Abdullah Fadri Auli, sejak dipercaya memimpin PBSI Lampung tahun 2009 lalu, Lampung tidak pernah mencatatkan nama atlit bulutangkis di PON. Tetapi sejak tahun 2014, Lampung sudah mencatatan namanya di PON yang mengirimkan atlit untuk cabang bulutangkis.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan prestasi atlit bulutangkis, PBSI Lampung sejak tahun 2012 secara rutin menggelar kejuaraan Povinsi bulutangkis. Kejuaraan yang digelar setiap tahun, merupakan langkah untuk menjaring dan membina atlit bulutangkis di Lampung. “Pencarian bakat dalam kejuaraan bulutangkis sebagai salah satu langkan untuk mencari atlit berbakat, dan saya akan memberikan garansi atlit berbakat untuk dapat magang berlatih di Pelatnas,” kata Abdullah Fadri Auli.

Diakuinya, di Provinsi Lampung khususnya cabang olahraga bulutangkis masih banyak kendala. Terutama belum adanya gedung yang representative dan membanggakan untuk cabang olahraga bulutangkis. “GOR Desa Sidomukti yang ada di Lamtim merupakan salah satu gedung olahraga yang dikhususkan untuk bulutangkis, diharapkan dengan kejuaraan ini dapat lahir atlit-atlit berprestasi dari GOR Sidomukti,” kata Abdullah Fadri Auli.

Sementara Mulyanda kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif Daerah Lamtim mewakili Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mengatakan GOR bulutangkis yang ada di desa Sidomukti Kecamatan Sekampung merupakan salah satu GOR bulutangkis terbaik di Lamtim. Dengan tersedianya GOR bulutangkis di Lamtim dapat memacu prestasi atlit di Lamtim.

Untuk diketahui dalam Kejuaraan Provinsi Bulutangkis Lampung yang digelar dari tanggal 19-21 Oktober 2019 diikuti 10 Kabupaten Kota se Provinsi Lampung. Peserta kejuaraan terdiri dari Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 30 atlit, Lampung Tengah (14), Tulangbawang (9), Lampung Barat (5), Bandarlampung (9), Pringsewu (11), Pesawaran (7), Metro (15), Lampungutara (3) dan Lamtim (20). (Fri)

Ketua PBSI Lampung Abdullah Fadri Auli, Ketua PBSI Lamtim Suhadi bersama peserta kejuaraan Provinsi Bulutangkis Lampung . (foto: Fri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan