PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Atlit Renang Lamtim Butuh Dukungan Sarana Olahraga Kolam Renang Berstandar

Atlit Renang Lamtim Butuh Dukungan Sarana Olahraga Kolam Renang Berstandar

Perspektif Lampung – Atlit Renang Lampung Timur (Lamtim) perlu didukung sarana kolam renang yang memenuhi standar dalam upaya meningkatkan prestasi.

Hal ini diungkapkan Ade Utami selaku Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Lampung saat menghadiri Seminar yang digelar PRSI Cabang Lampung Timur di gedung Balai Desa Sumbergede Sekampung, Rabu (13/11/2019).

Seminar renang yang diikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Olahraga SMA/SMK, SMP/Mata se Lampung Timur dan SD se Kecamatan Sekampung. Hadir pula perwakilan KONI Kantin, Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Lamtim Suprapto dan penggiat olahraga Renang Lamtim Sunaryati yang juga pemilik kolam renang Intana Sekampung.

Dikatakan Ade Utami, atlit renang Lamtim cukup potensial, dengan memanfaatkan fasilitas yang terbatas sudah mampu meraih prestasi di tingkat provinsi. “Pembinaan terhadap atlit muda di Kantin harus terus di kembangkan meski hanya memanfaatkan kolam renang yang tersedia,” kata Ade Utami.

Untuk itu, Ade Utami mengharapkan kepada Pemkab Lamtim untuk dapat mendukung prestasi Atlit Lamtim dengan menyediakan sarana dan prasarana penunjang yang sesuai standar. “Bila atlit Lamtim ini berlatih di kolam yang sesuai standar, tentu akan lebih memacu dalam meningkatkan prestasi, bahkan dapat mengungguli atlit dari darah lain,” kata Ade Utami.

Diakui Ade Utami, Lamtim memiliki potensi yang cukup besar di bidang olahraga. Patut disayangkan potensi yang besar tersebut kurang mendapatkan perhatian terutama dengan fasilitas untuk berlatih yang lebih baik.

Ketua PRSI Lampung Ade Utami dan Ketua PRSI Lamtim bersama guru olahraga se Lamtim. (Foto:Fri)

Sementara ketua PRSI Lamtim, M. Hendri Wijaya mengatakan saat ini kolam renang yang ada di Lamtim sebanyak 14 kolam yang tersebar di 24 kecamatan se Lamtim. Meski cukup banyak, tidak semua kolam yang ada digunakan untuk pembinaan olahraga renang. “Sebagian besar kolam yang ada di Lamtim milik pengusaha hiburan, ke  depan PRSI Lamtim akan melakukan kerjasama dengan pemilik kolam untuk ikut dalam melakukan pembinaan olahraga renang,” kata M Hendri Wijaya didampingi sekretaris PRSI Lamtim Anton Mauilidiansyah.

Guna meningkatkan pembinaan olahraga renang di Lamtim, PRSI Lamtim mengajak guru-guru olahraga di Lamtim untuk turut dalam pencarian bakat. “Dengan seminar ini merupakan salah satu upaya yang di lakukan PRSI Lamtim untuk menggiatkan olahraga renang melalui guru olahraga,” terang M. Hendri Wijaya

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan