Jumat, April 19, 2024
Beranda UMUM Bendungan Wai Negara Batin, Objek Wisata Bahari yang Butuh Perhatian

Bendungan Wai Negara Batin, Objek Wisata Bahari yang Butuh Perhatian

Perspektiflampung – Bendungan Wai Negara Batin yang terletak di Desa Sukadana Timur, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) merupakan salah satu destinasi wisata alam dan wisata bahari yang memiliki magnetik untuk menarik para wisatawan.
Kepala Desa Sukadana timur Ujang Muhlis menuturkan bahwa, bendungan way negara batin yang memiliki luas wilayah 99 hektar tersebut, akan dikembangkan sebagai tempat rekreasi dan destinasi wisata yang unggul.
” Hari ini ratusan masyarakat di desa Sukadana Timur begitu antusias untuk bergotong royong membersihkan bendungan ini, dan ini salah satu bukti kami pihak desa mendukung bendungan wai negara batin terus berkembang, maju, dan menjadi pilihan tempat berwisata. Meskipun masih banyak kekurangan mulai dari fasilitas sarana prasarana. Untuk itu kami berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas pariwisata agar mendukung serta membantu objek wisata ini bisa berkembang,”terangnya.
Ia juga menjelaskan bendungan wai negara batin ditetapkan objek wisata Sejak tahun 2010, namun tidak berkembang, dan pada tahun 2020 pihak desa berkomitmen bersama masyarakat akan mengelola objek tersebut sebagai pendongkrak roda perekonomian kerakyatan yang berbasis wisata.
” Kami optimis bersama masyarakat Desa sukadana timur dengan keindahan alam yang alami bendungan wai negara batin bisa bersaing dengan objek-objek wisata yang ada di Lamtim. Sementara  kita akan berkordinasi dengan dinas pariwisata  untuk pembangunan fasilitas berupa saung-saung dan wahana permainan di tempat ini,”pungkasnya. (*/wyn)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments