PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

BPN Gelar Sidang Panitia Pertimbangan Landreform

BPN Gelar Sidang Panitia Pertimbangan Landreform
Perspektiflampung – Bupati Lampung Timur menghadiri Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Tahun 2020 yang di laksanakan di Aula Atas Kabupaten Lamtim Rabu (22/4).
Dalam sambutannya Kepala BPN Aan Rosmana menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya sidang tersebut. Ia juga berharap bahwa sidang dapat berjalan dengan lancar.
“Sidang ini bertujuan untuk memastikan bahwa bidang tanah yang ikut dalam proses kegiatan legalisasi aset Proyek Strategis Nasional yang bersumber dari tanah negara untuk kabupaten Lamtim dari dua sumber yakni dari lokasi eks-transmigrasi dan lokasi eks-Kpk,”jelasnya.
Aan juga menerangkan luas bidang yang akan dilaksanakan sidang yang terbagi dalam beberapa desa di Kabupaten Lamtim.
“Bidang yang akan kita laksanakan sidang pada hari ini sebanyak 3.000 bidang yang berada di Desa ratna daya, Desa raman aji, Desa kota raman, Kecamatan Raman Utara, Desa Trisinar Kecamatan Marga Tiga, Desa Gunung Agung dan Sindang Anom Kecamatan Sekampung Udik, Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara dan Desa Buana Sakti Kecamatan Batanghari,”paparnya.
Masih dikatakan Aan Rosmana, penerima manfaat dari kegiatan ini adalah masyarakat Lamtim, sehingga pada sidang hari ini terkait objek dan subjek seluruhnya sudah memenuhi syarat.
Pada kesempatan yang sama Bupati Lamtim Zaiful Buckhori meminta kepada pihak-pihak terkait untuk dapat membantu masalah-masalah terkait landmark tersebut agar tidak ada masalah yang muncul.
“Saya mohon dengan sangat dengan BPN dan kawan-kawan dari jajaran Polres untuk dapat bersama-sama membantu masalah ini agar clear dan tidak lagi muncul masalah dikemudian hari seperti masalah register dan lain-lain,”pungkasnya. (rls/*)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan