PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Polsek Sekampung Udik Gelar Patroli Bersama Besar Dan Sosialisasi

Polsek Sekampung Udik Gelar Patroli Bersama Besar Dan Sosialisasi

Perspektiflampung.com – Polsek Sekampung Udik Lampung Timur Sosiisasikan maklumat bersama tentang Panduan Ibadah Ramadhan, Idul Fitri 1441 H Dan Pengendalian Pusat Perekonomian pada masa Pandemi Covid-19.

Sosialisasi dilakukan Kapolsek Sekampung Udik Iptu Mirga Nirjuanda bersama Camat Sekampung Udik Sadarudin di Mushola Al Husna Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik, Senin (27/4/2020) malam.

Kapolsek Sekampung Udik Iptu Mirga Nurjuanda menjelaskan sosialisasi dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona-19. Dalam maklumat bersama dijelaskan untuk melaksanakan sholat tarawih dan mengganti sholat Jumat berjamaah dengan sholat Zuhur di rumah, serta kegiatan keagamaan yang mengumpulkan orang banyak. “Kami bukan melarang kegiatan keagamaannya, yang dilarang adalah kerumunan masa, hal ini untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Corona 19,” terang Iptu Mirga Nurjuanda.

Iptu Mirga Nurjuanda mengingatkan disaat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dihimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Bila memang terpaksa harus keluar rumah, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan masa, menjaga jarak dan tetap menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan cuci tangan sesering mungkin.

Lebih lanjut, selain melakukan sosialisasi, jajaran Polsek Sekampung Udik bersama anggota TNI dari Koramil Jabung juga melakukan patroli berskala besar dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan, Pencurian kendaraan bermotor, Curat dan Curas. “Dalam patroli bersakala besar selain antisipasi C 3, juga melakukan pengecekan pos Cek Point’ Operasi Ketupat Krakatau 2020, Pokso Gugus Tugas percepatan Penanganan Cocos 19 di Desa Gunung Agung Kecamatan Sekampung Udik,” terang Iptu Mirga Nurjuanda. (Fri)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan