PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Giliran Puskesmas Di Lamtim Dapat Bantuan Dari Azis Syamsudin

Giliran Puskesmas Di Lamtim Dapat Bantuan Dari Azis Syamsudin
Perspektiflampung.com – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsudin salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Lampung Timur.
Mengingat sangat di butuhkannya APD bagi petugas medis untuk menangani Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), sedangkan ketersediaan APB sangat terbatas.
Penyerahan bantuan APD di sampaikan langsung koordinator Relawan Azis Syamsudin (RAS) Lampung Timur (Lamtim) di Puskesmas Sekampung dan Batanghari, Sabtu (9/5/2020). Selain APB, juga ikut diserahkan masker medis dan sabun antiseptik.
Dijelaskan Sudibyo, wabah Covid-19 menjadi perhatian bersama. Untuk pencegahan dan penularan Covid-19 harus dilakukan bersama-sama dan serentak. Sedangkan untuk penanganan kepada pasien, petugas medis memiliki peran utama. “Untuk mencegah penularan terhadap petugas medis, perlu perlengkapan medis yang memadai,” kata Sudibyo.
Lebih lanjut, karena keterbatasan dan sulitnya mendapatkan APD, Azis Syamsudin wakil Ketua DPR RI membantu APD bagi petugas medis Puskesmas di Lampung Timur. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap keselamatan petugas medis dalam menangani pasien Covid-19,” kata Sudibyo.
Ditambahkannya, bantuan APD juga akan diserahkan kepada beberapa puskesmas di Lamtim. “Hari ini (Sabtu, 9/5) baru diserahkan ke Puskesmas Sekampung dan Batanghari, dan akan diserahkan juga di beberapa puskesmas yang ada di Lamtim,” kata Sudibyo. (Fri).
Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan