PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Masjid Dan Mushola Di Lampung Timur Terima Bantuan

Masjid Dan Mushola Di Lampung Timur Terima Bantuan
Perspektiflampung.com – Pemkab Lampung Timur salurkan bantuan ke Masjid dan Mushola berbeda dengan tahun sebelumnya.
Biasanya penyaluran bantuan ke Masjid dan Mushola dilakukan dengan kegiatan silaturahmi atau safari Ramadhan, kali ini bantuan diserahkan secara simbolis di aula kecamatan. Seperti penyaluran di Aula Kecamatan Sekampung, Senin (11/5/2020) dengan jumlah yang hadir dibatasi.
Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Mulyanda, Camat Sekampung Edy Susilo, Kabag Kesra Muhaimin serta Forkompincam Sekampung.
Bantuan diserahkan kepada pengurus masjid dan mushola, guru ngaji, imam masjid, guru sekolah Minggu, pendeta wihara, pemangku pure, santunan anak yatim serta bantuan masyarakat melalui lembaga Kesejahteraan Sosial.

 

Dijelaskan Zaiful Bokhari, penyerahan bantuan tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang aman di lakukan dengan bersilaturahmi. Tahun ini, karena wabah Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), sehingga harus mengikuti protokol kesehatan covid-19. “Kita harus mengikuti protokol kesehatan, untuk mencegah penularan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Zaiful Bokhari.
Sementara Kabag Kesra sekretariat Kabupaten Lamtim, Muhaimin menjelaskan bantuan di distribusikan untuk 48 masjid, 48 mushola, guru ngaji, imam masjid, guru sekolah Minggu, pendeta wihara, pemangku pure sebanyak 1.000 orang, santunan untuk 700 anak yatim, bantuan seragam guru ngaji 700 orang serta bantuan masyarakat melalui lembaga kesejahteraan sosial sebanyak 210 paket. (Fri)
Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan