PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Anak Bunuh Ibu Kandung, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa

Anak Bunuh Ibu Kandung, Pelaku Diduga Alami Gangguan Jiwa
Perspektiflampung.com – Seorang anak tega membunuh ibu kandungnya sendiri, peristiwa ini terjadi di Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Senin (25/5/2020). Usai membunuh, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Mataram Baru.
Tersangka Abdul Muis (28) tega membunuh Uni Kholsum (58) ibu kandungnya saat sedang menonton televisi di dalam rumah hingga meninggal dunia.
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan melalui Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihamuddi mengatakan pembacokan yang dilakukan anak terhadap ibu kandungnya terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Sebelum kejadian pelaku sempat menanyakan golok kepada korban, dan diberitahu oleh korban golok ada di dapur.
Mendapatkan jawaban tersebut, pelaku langsung mengambil golok dan kembali lagi ke hadapan korban yang sedang menyaksikan siaran televisi. “Koran membacok ibunya yang sedang menyaksikan televisi dengan golok yang di bawanya”, kata Iptu Rihamuddin.

Pemakaman korban pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandung, pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Mataram Baru. (Foto:ist)

Lebih lanjut, korban sempat meminta pertolongan, anak korban yang lain (adik pelaku) mendengar teriakan tersebut keluar kamar melihat ibunya sudah bersimbah darah. “Adik tersangka sempat menolong korban dan kemudian mengejar pelaku, dengan di bantu warga, pelaku berhasil diamankan”, kata Iptu Rihamuddin.
Dijelaskan Kapolsek, dari keterangan warga sekitar, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Mataram Baru berikut barang bukti sebilah golok dan pakaian korban. “Rencana besok (selasa, 26/5/2020) akan di bawa ke RJS guna pemeriksaan kejiwaan pelaku”, kata Iptu Rihamuddin.
Sementara korban yang tidak bisa di selamatkan nyawanya, akhirnya di makamkan di tempat Pemakaman Umum desa setempat. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan