PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Hari Bhayangkara, Satpas 2534 Satlantas Polres Lamtim Beri Layanan Khusus

Hari Bhayangkara, Satpas 2534 Satlantas Polres Lamtim Beri Layanan Khusus
Perspektiflampung.com – Satpas 2534 Satlantas Polres Lampung Timur akan menerbitkan 20 Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.
Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan mengatakan dalam rangka Hari Bhayangkara, Satpas 2534 Sat Lantas Polres Lampung Timur memberikan pelayanan khusus perpanjangan SIM A dan SIM C. “Penerbitan SIM gratis melalui seleksi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74,” kata AKBP Wawan Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Firman Sontama, Kabag Ops Komol Souzar Nanda Mega, Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, Senin (22/6/2020).
Dijelaskan Kapolres, pelayanan khusus dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas. “Sesuai undang-undang, setiap orang mengendarai kendaraan bermotor wajib memiliki SIM,” terang Kapolres.
Diakui Kapolres, disiplin masyarakat dalam berlalulintas masih kurang. Masih banyak di temui anak-anak di bawah umur mengendarai sepeda motor. Untuk itu, dihimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak-anak. “Menyerahkan kendaraan kepada anak di bawah umur bukan bukti sayang orang tua kepada anak, melainkan menjerumuskan dan akan mencelakai anak,” kata Kapolres AKBP Wawan Setiawan.
Lebih lanjut, tingkat kedisiplinan masyarakat untuk berlalulintas berangsur-angsur mulai membaik dengan meningkatnya pelayanan pembuatan SIM. “Kami akan terus meningkatkan sosialisasi ke pada masyarakat hingga ke desa-desa,” ujar Kapolres AKBP Wawan Setiawan. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan