PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Lamtim Di Bawah Syarat Minimal

Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Lamtim Di Bawah Syarat Minimal
Perspektiflampung.com – Komisi Pemilihan Umum menyerahkan 45.508 dukungan sayarat Calon Perseorangan pemilihan kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020 kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (24/6/2020).
Penyerahan syarat calon perseorangan di serahkan langsung ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro ke ketua PPK, di aula KPU Lamtim secara bertahap.
Wasiat Jarwo Asmoro Ketua KPU Lamtim menjelaskan pasangan Calon Perseorangan Sugianto dan Masrizal menyerahkan 77.103 berkas syarat dukungan dari 59.262 syarat dukungan minimal, setelah dilakukan penelitian hanya 73.866 berkas dukungan yang dinyatakan lengkap.  “Dari 73.866, setelah dilakukan verifikasi administrasi tinggal 45.508 syarat dukungan yang kemudian akan dilakukan verifikasi Faktual oleh PPS,” kata Wasiat Jarwo Asmoro.
Syarat dukungan pasangan calon perseorangan di Lamtim tercatat kurang 13.753 dukungan dari syarat dukungan minimal yang telah di tetapkan oleh KPU Lampung Timur.
Lebih lanjut, saat ini jumlah yang di Verifikasi Faktual dibawah syarat dukungan minimal, pasangan calon masih di berikan kesempatan untuk melengkapi syarat dukungan dengan menyerahkan 2 kali jumlah kekurangan dukungan. “Pasangan calon masih memiliki kesempatan untuk mencukupi kekurangan pada masa perbaikan tanggal 25-27 Juli 2020,” terang Wasiat Jarwo Asmoro. (Fri)
Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan