PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Zaiful Bokhari Lebih Berpeluang Mendapat Rekomendasi PDI P

Zaiful Bokhari Lebih Berpeluang Mendapat Rekomendasi PDI P
Perspektiflampung.com – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai Calon Bupati Lampung Timur dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.
Hal ini di tegaskan ketua DPC PDI P Lampung Timur Ali Johan Arif, Senin (29/6/2020).
Dikatakan Ali Johan Arif, selama proses penjaringan yang dilakukan DPC PDI P Lamtim, Zaiful Bokhari dan Dawam Raharjo. “Hasil rapat pleno DPC PDI P Lamtim menetapkan Zaiful Bokhari sebagai Calon Bupati dan Siswanto sebagai Calon wakil bupati, dan sudah diusulkan ke DPP melalui DPD PDIP Lampung,” kata Ali Johan Arif.
Ditambahkannya pertimbangan DPC PDI P Lamtim mengusulkan Zaiful Bokhari karena memiliki pengalaman dan sudah teruji selama menjadi Bupati Lampung Timur. Sementara tidak mengajukan Dawam Raharjo karena sudah diusung PKB yang akan berkoalisi dengan Golkar. “Tidak ada pilihan selain kepada Incumben, namun ini sifatnya hanya usulan dan keputusannya ada di ketua DPP PDIP,” kata Ali Johan Arif.
Lebih lanjut, DPC PDIP juga akan menjalin komunikasi untuk berkoalisi dengan parpol lain. Karena jumlah kursi PDI P di DPRD Lamtim hanya 9 kursi belum memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri. Koalisi dapat di jalin bersama partai Gerindra yang juga telah merekomendasikan Zaiful Bokhari sebagai Calon Bupati. “Kursi PDIP 9 ditambah Gerindra 7, sehingga ada 16 kursi dan sudah memenuhi syarat dan tidak menutup kemungkinan dengan parpol lain,” kata Ali Johan Arif.
Ditambahkan Ali Johan Arif, kemungkinan besar DPP akan memutuskan calon yang mengikuti penjaringan sebagai dasar pertimbangan. “Tetapi tidak menutup kemungkinan calon lain karena semua keputusan kewenangan di DPP PDIP, kita tunggu saja keputusan dari DPP yang tidak lama lagi,” kata Ali Johan Arif. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan