PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Pencapaian PBB-P2 Lamtim Baru 28 Persen

Pencapaian PBB-P2 Lamtim Baru 28 Persen
Perapektiflampung.com – Pencapaian penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Lampung Timur hingga akhir Juni 2020  baru 28,7 persen dari target yang ditetapkan.
Target PBB-P2 Lamtim tahun 2020 mencapai Rp. 20,055 milyar dan baru terealisasi Rp. 5,629 milyar. Untuk batas akhir atau jatuh tempo pelunasan pada bulan September 2020.
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lamtim Senin Mustakim melalui I Gusti Ngurah Ria Kabid Penagihan dan pengawasan menjelaskan hingga saat ini ada beberapa kecamatan yang sudah melunasi PBB-P2 seperti kecamatan Metro Kibang dan Bandar Sribawono.
Untuk meningkatkan pelunasan pembayaran, penagihan PBB-P2 di Lamtim dilakukan oleh kolektor. “Kolektor dihimbau untuk segera menyetorkan pembayaran PBB-P2 yang sudah dibayarkan oleh masyarkat,” kata I Gusti Ngurah Ria.
Ditambahkannya, ditengan pandemi Covid-19, Pemerintah kabupaten Lampung Timur juga akan melakukan kajian terhadap batas akhir atau jatuh tempo pelunasan yang sebelumnya ditetapkan pada bulan September 2020. “Kemungkinan akan dikaji batas akhir pelunasan akibat dampak covid-19,” kata I Gusti Ngurah Ria. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan