Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda SPORT Prof Sunarto: KONI Lamtim Harus Gali Potensi Atlit

Prof Sunarto: KONI Lamtim Harus Gali Potensi Atlit

       Perspektiflampung.com – Wakil Ketua Umum 1 KONI Provinsi Lampung Prof. DR. Sunarto SH, MH melantik pengurus KONI Kabupaten Lampung Timur periode 2020-2024 di Gedung Olah Raga (GOR) Lampung Timur, Selasa (29/12/2020).
       Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Lampung Timur berdasarkan Surat Keputusan KONI Provinsi Lampung Nomor 51 tahun 2020 tentang susunan pengurus KONI kabupaten Lampung Timur periode 2020-2024 tertanggal 28 Juli 2020.
       Ketua KONI Kabupaten Lamtim, M. Khadafi Azwar mengatakan pembinaan olahraga di Lamtim tetap terus berjalan meski dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). “Pembinaan olahraga tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata M. Khadafi Azwar.
       Ditambahkannya, di Lamtim banyak atlit potensial dan harus terus dilakukan pembinaan. Selain perhatian kesejahteraan terhadap atlit juga akan memberikan fasilitas kebutuhan atlit. “KONI Lamtim periode 2020-2024 merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkab Lub) pada bulan Maret 2020 lalu,” kata M Khadafi Azwar.
       Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Lampung melalui wakil ketua Umum 1, Sunarto mengatakan pembinaan olahraga bukan pekerjaan yang instan, harus dilakukan melalui persiapan latihan, even pertandingan, gizi, kesehatan dan perlengkapan olahraga.
       Biaya olahraga cukup tinggi, olahraga bukan hanya menuju kesehatan dan prestasi melainkan harga diri. “Olahraga tidak cukup hanya bimbingan melainkan juga anggaran dan arahan dari pemerintah daerah,” terang Sunarto.
       Ditambahkannya, Lamtim memiliki banyak atlit potensial. Saat ini Lamtim turut menyumbang atlit untuk mewakili Provinsi Lampung dalam Pekan Olahraga Nasional di Papua. “Atlit cabang Bulutangkis asal Lamtim, Aisah, Seiya, Salsabila dan Ikbal akan mewakili Lampung dalam PON di Papua,” terang Sunarto.
       Selain itu, dari beberapa cabang olahraga lainnya seperti renang memiliki potensi bahkan mampu meraih 4 medali emas dalam kejurnas. “Lamtim banyak atlit yang belum tergali, pengurus yang baru harus dapat memperhatikan potensi yang ada di Lamtim,” kata Sunarto.
       Sementara Bupati Lamtim melalui Plt Sekda, Tarmizi mengatakan melalui pelantikan pengurus KONI yang baru dapat jadi momentum perbaikan dan revitalisasi pembinaan olahraga dalam meningkatkan prestasi olahraga. “Pengurus menumbuhkan semangat baru untuk meningkatkan prestasi olahraga di Lamtim,” terang Tarmizi.
       Dalam menunjang prestasi olahraga di Lamtim, Pemerintah Daerah telah menyiapkan fasilitas olahraga bantuan dari pemerintah pusat. “Pemerintah pusat telah membangun 28 GOR, salah satunya di Lamtim,” kata Tarmizi. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments