Rabu, April 21, 2021
Beranda POLITIK Muhaimin Iskandar: Muscab Harus Sehat Dan Mengedepankan Musyawarah

Muhaimin Iskandar: Muscab Harus Sehat Dan Mengedepankan Musyawarah




       Perspektiflampung.com – Musyawarah Cabang (Muscab) PKB harus dilaksanakan dengan sehat dan mengedepankan musyawarah.
       Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar saat membuka Muscab serentak se Provinsi Lampung secara virtual, Sabtu (6/3/2021).
       Dikatakan Muhaimin Iskandar, muscab yang tidak sehat dan adanya persaingan internal akan mengakibatkan luka yang mendalam serta menimbulkan persoalan internal. “PKB harus kondisif, sehat, kuat, kokoh dan mengakar serta membanggakan masyarakat terus menerus,” kata Muhaimin Iskandar.
       Untuk itu, Muscab sebagai salah satu agenda untuk melakukan kaderisasi. Peningkatan SDM akan melahirkan politisi handal, mengingat kompetisi yang akan dihadapi ke depan akan semakin sulit dan pragmatis. “Hasil muscab harus menghasilkan program kerja yang bisa membawa nama harum PKb dan mendapat dukungan dari masyarakat,” kata Muhaimin Iskandar.
       Diakui Muhaimin Iskandar, 13 juta suara masyarakat yang dimandatkan ke PKB, itu menjadi tugas berat agar PKB memiliki kontribusi dalam pembangunan. “Perkembangan PKB di Lampung sangat membanggakan, satu satunya di luar pulau Jawa, ” kata Muhaimin Iskandar.
       Sementara Ketua DPW PKB Lampung Chisnunia di DPC PKB Lampung Timur mengatakan Muscab PKB serentak dilaksanakan di 15 cabang se Provinsi Lampung. Sebelum pembukaan Muscab, telah dilakukan kegiatan penanaman pohon buah serentak se provinsi Lampung.
       Ditambahkan Chusnunia, saat ini kader PKB yang duduk di legislatif sebanyak 73 orang. “PKB Lampung menargetkan penambahan jumlah kursi di DPRD menjadi 100 kursi,” kata Chusnunia. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments