Minggu, Juni 20, 2021
Beranda UMUM Rayakan Kelulusan, Siswa SMA N 1 Way Bungur Berbagi Takjil

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA N 1 Way Bungur Berbagi Takjil

       Perspektiflampung.com – Dapat menjadi contoh, siswa SMA N 1 Way Bungur merayakan kelulusan dengan cara yang diluar dugaan.
       Siswa SMA sederajat biasanya merayakan kelulusan usai pengumuman dengan cara konvoi kendaraan dan coret-coret seragam. Kebiasaan tersebut tidak dilakukan siswa SMA N 1 Way Bungur.
       Usai menerima pengumuman, siswa kelas 12 bersama pengurus OSIS dan ikatan alumni SMA N 1 Way Bungur, membagikan Takjil, masker dan Hand Sanitizer kepada pengguna jalan Lintas Timur Sumatera di Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur, Jumat (7/5/2021).
       Putri Uswatun Hasanah salah satu perwakilan siswa kelas 12 mengatakan, kegiatan berbagi takjil, masker dan hand Sanitizer merupakan bentuk syukur para siswa kelas 12 setelah menerima hasil pengumuman kelulusan beberapa waktu lalu.
       Ditambahkannya, dengan memanfaatkan momentum di bulan ramadhan, siswa kelas 12 sepakat untuk merayakan kelulusan dengan kegiatan sosial. “Siswa kelas 12 mengumpulkan infak untuk kegiatan sosial, bertepatan hari ke 25 Ramadhan kegiatan ini baru dilaksanakan,” kata Putri Uswatun Hasanah.

Siswa kelas 12 SMA N 1 Way Bungur Lampung Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Takjil. (Foto:Ist)

       Hasil infak siswa kelas 12, digunakan untuk takjil sebanyak 250 paket, masker dan hand sanitizer. “Sejak pukul 16.30, siswa kelas 12 membagikan 250 paket takjil, masker dan hand sanitizer,” kata Putri Uswatun Hasanah.
       Siswa kelas 12 SMA N 1 Way Bungur juga akan mengumpulkan seragam layak pakai untuk di salurkan ke pada siswa SMA N 1 Way Bungur. “Seragam layak pakai akan didistribusikan ke adik kelas yang membutuhkan,” papar Putri Uswatun Hasanah.
       Sementara, Ahmad Saiful salah seorang guru SMA N 1 Way Bungur mengaku sangat bersyukur karena siswa kelas 12 SMA N 1 Way Bungur mampu mewujudkan rasa sukur atas kelulusan dengan cara-cara yang baik dan dapat memberikan manfaat bagi orang lain.
       “Dimasa pandemi Covid-19, siswa kami masih memiliki hati nurani dan kepedulian dengan sesama,” kata Ahmad Saiful.
       Ahmad Saiful juga mengingatkan kepada seluruh siswa dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments