Rabu, September 22, 2021
Beranda HUKUM & KRIMINAL Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Menangis Saat Diperiksa

Pelaku Pencabulan Anak Di Bawah Umur Menangis Saat Diperiksa

       Perspektiflampung.com – SN (34) warga Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur menangis di hadapan penyidik, Kamis (22/7/2021).
       SN diringkus Sat Reskrim Polres Lampung Timur di rumah orang tuanya di Kecamatan Waway Karya usai mencabuli korban.
       Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution didampingi AKP Ferdiansyah melalui KBO Reskrim Ipda Dally Gumay, S.TR.K, M.H menjelaskan, tersangka diduga melakukan pencabulan terhadap NS (7) warga Kecamatan Sekampung Udik, Rabu (21/7/2021) pagi.
       Tersangka yang merupakan rekan orang tua korban mendatangi rumah korban berpura-pura hendak mengisi baterai ponsel. Saat tersangka tiba di rumah, korban sedang berada di dalam rumah sendiri. “Tersangka langsung membawa korban ke kamar mandi dan mencabuli korban,” ujar Ipda Dally Gumay.
       Lebih lanjut, tersangka langsung melarikan diri mengetahui ibu korban datang. Korban lalu menceritakan peristiwa yang baru dialaminya. “Usai mendengar cerita korban, orang tua korban lapor ke Mapolsek Sekampung Udik,” kata Ipda Dally Gumay.
       Ditambahkannya, Tim Gabungan Polres Lampung Timur dan Polsek Sekampung Udik langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka di Kecamatan Wawat Karya sekitar pukul 23.00 Wib. “Tersangka dijerat pasal 81 dan 82 Undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
       Sementara tersangka saat dimintai keterangan di Mapolres Lampung Timur mengakui perbuatannya. “Istri saya jarang pulang, semula saya tidak kepikiran untuk melakukannya karena saya sudah dua kali ke rumah korban,” ujar SN yang mengaku sudah dua kali menikah dengan berurai air mata menyesali perbuatannya. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments