Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda HUKUM & KRIMINAL Pencuri Buah Pisang Diringkus Team Tekab 308 Polres Lampung Timur

Pencuri Buah Pisang Diringkus Team Tekab 308 Polres Lampung Timur

       Perspektiflampung.com, Lampung Timur – Team Tekab 308 Polres Lampung Timur dan Polsek Jabung berhasil meringkus pelaku pencurian buah pisang, Jumat (5/11/2021).

Pelaku Rd warga Kecamatan Jabung Lampung Timur diringkus di rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tanpa perlawanan

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky A. Nasution melalui Kasat Reskrim AKP Ferdiansyah didampingi Kasubag Humas Iptu Holili mengatakan tersangka berulang kali melakukan pencurian buah pisang di kebun milik Supriyanto warga kecamatan Jabung.

Karena sering kehilangan buah pisang di kebun, korban memasang kamera pengintai atau CCTV pada 2 November 2021 lalu. “Dalam rekaman CCTV tersebut nampak pelaku mencuri buah pisang, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Jabung,” kata AKP Ferdiansyah.

Pelaku juga pernah melakukan pencurian di kebun milik Purwono yang juga masih keponakan korban pada 29 Oktober lalu. Aksi pelaku di ketahui pemilik kebun. Saat ditegur pemilik kebun, pelaku justru mengancam dan memukul Purwono.

“Purwono sempat menghindar saat korban mengarahkan goloknya, korban lalu mengambil kayu untuk membalas perbuatan pelaku, pelaku langsung melarikan diri dengan membawa buah pisang,” kata AKP Ferdiansyah.

Tersangka saat ini diamankan di Mapolres Lampung Timur guna penyidikan lebih lanjut. Turut diamankan barang bukti motor yang digunakan tersangka untuk membawa hasil curian. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments