Rabu, Januari 19, 2022
Beranda UMUM Antisipasi Virus Omicron, RSUD Sukadana Tingkatkan Sarpras dan Terapkan Protkes Ketat

Antisipasi Virus Omicron, RSUD Sukadana Tingkatkan Sarpras dan Terapkan Protkes Ketat

Perspektiflampung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berusaha selalu siap menghadapi masuknya virus corona varian B.1.1.529 alias Omicron di Kabupaten Lamtim sesuai dengan instruksi dari Dinas Kesehatan Lamtim.

Direktur RSUD Sukadana, dr Wayan Widyana menuturkan, kesiapan – kesiapan yang sudah dilakukan yakni selain memberikan vaksin dosis ke 3 bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD sukadana, pihaknya juga sudah mempersiapkan ruang isolasi yang cukup mumpuni baik dibidang sarana dan prasarananya (Sarpars).

Tidak hanya itu, pemberlakuan Protokol kesehatan (Protkes) kepada pasien dan pengunjung juga menjadi perhatian penting RSUD Sukadana.

“Saat ini untuk ruang isolasi kami sudah siapkan 163 bad (tempat tidur) untuk  mengantisipasi lonjakan akan virus varian baru tersebut. Selain itu obat-obatan, peralatan, nakes, hingga tabung oksigen pun sudah siap, “jelasnya Selasa (30/11).

Sambungnya, untuk kesiapan anggaran, dirinya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah perihal persiapan dan pengusulan.

Untuk itu, dr. Wayan terus mengimbau kepada masyarakat Lamtim untuk menerapkan protkes secara ketat dan mengikuti program percepatan vaksinasi 19 sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

” Mari semua masyarakat Lamtim untuk tetap waspada dan terus menerapkan protkes secara ketat, dan mengikuti program percepatan vaksinasi covid 19, “himbaunya.

Untuk diketahui, varian Omicron merupakan varian baru covid 19 B.1.1.529 yang pertama kali ditemukan di afrika selatan. (*/wyn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments