Minggu, Juni 26, 2022
Beranda POLITIK Fantastis, Anggaran Pilkada Serentak 2024 Di Lampung Timur

Fantastis, Anggaran Pilkada Serentak 2024 Di Lampung Timur

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur menganggarkan Rp.73 milyar lebih untuk membiayai pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Pilkada serentak 2024 untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Lampung Timur serta Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung diperkirakan menghabiskan anggaran cukup besar.

Ketua KPU Lampung Timur, Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, untuk pelaksanan Pilkada serentak 2024, KPU Lampung Timur telah menyusun rencana kebutuhan yang akan diusulkan.

“Rencana Anggaran Pilkada Serentak di Lampung Timur mencapai Rp 73 milyar lebih,” ujar Wasiat Jarwo Asmoro di hubungi melalui ponselnya, Senin (13/6/2022).

Ditambahkannya, anggaran sebesar Rp 73 Milyar tersebut untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur dan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Anggaran tersebut baru sekedar usulan dan belum di putuskan karena menyangkut anggaran Pilgub menjadi kewenangan Pemerintah provinsi,” ujar Wasiat Jarwo Asmoro.

Lebih lanjut, anggaran Pilkada 2024 banyak terserap untuk pembayaran honor penyelenggara Ad Hok. Tahun 2020 biaya honor Ad hok mencapai Rp 18 milyar, sedangkan untuk tahun 2024 menjadi Rp 36 milyar.

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang mengalami peningkatan. Dicontohkan ketua KPU, tahun 2020, KPU memprediksi pasangan calon hanya 4 pasang, namun untuk tahun 2024 di perkirakan 5 pasang calon.

“Ada beberapa kegiatan dan belanja yang nilainya bertambah di bandingkan dengan pilkada tahun 2020, paling besar penambahan untuk pembayaran honor penyelenggaraan Ad Hok,” ujar Wasiat Jarwo Asmoro. (Fri)



Iklan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments