Selasa, Desember 5, 2023
Beranda UMUM Bupati Lampung Timur Ultimatum Kades Mekar Sari Untuk Lunasi PBB 2022

Bupati Lampung Timur Ultimatum Kades Mekar Sari Untuk Lunasi PBB 2022

Perspektiflanpung.com (Lampung Timur) – Bupati Lampung Timur, M Dawan Rahardjo mengultimatum Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Sekampung untuk segera melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2022.

Ketetapan PBB tahun 2022 Kecamatan Sekampung sebesar Rp 1,297 milyar, hingga saat ini baru terealisasi Rp. 1,269 milyar atau 97,82 persen.

Saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sekampung di Balai Desa Sambikarto, Jumat (17/2/2023), M Dawam Raharjo menegaskan untuk segera melunasi hutang PBB.

“Desa Mekarsari masih menunggak PBB sebesar Rp 28 juta, ini sudah lewat tahun dan segera untuk melunasi,” tegas M Dawan Rahardjo.

Lebih lanjut, Bupati Lampung Timur juga menyampaikan permohonan maaf karena belum dapat merealisasikan pembangunan yang telah diusulkan dalan Musrenbang tahun sebelumnya.

“Mohon maaf karena usulan tahun lalu belum dapat dilaksanakan karena kemampuan keuangan daerah dan lebih mengutamakan yang lebih prioritas,” kata M Dawam Rahardjo.

Dijelaskan M. Dawam Rahardjo, untuk tahun 2023, total anggaran untuk Kecamatan Sekampung mencapai Rp 32 milyar. Anggaran tersebut diantaranya untuk pembangunan sebesar Rp 17 milyar dan Dana Desa Rp 15 Milyar.

“Melalui Musrenbang untuk menentukan prioritas pembangunan, diharapkan dengan sinergi pembangunan fisik dan mental di Lampung Timur dapat berjalan dengan baik.

Diakui M Dawam Rahardjo, untuk tahun politik, anggaran yang terserap untuk KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah sebesar Rp 90 Milyar. “Anggara KPU dan Bawaslu sekitar 40 persen,” kata M Dawam Rahardjo.

Usai membuka Musrenbang Kecamatan Sekampung, M. Dawam Rahardjo menyerahkan Hadian kepada Kepala Desa Girikarto, Gunawan yang berhasil melunasi PBB tahun 2022 tercepat di Kecamatan Sekampung serta menyerahkan sertifkat halal bagi UMKM.

Sementara Camat Sekampung, Suparman mengatakan, hasil Musrenbang merupakan hasil yang terbaik dengan mempertimbangkan prioritas usulan dari masyarakat.

Turut hadir dalam Musrenbang, anggota DPRD Lampung Timur Siti Bariah dari Fraksi PKS, Syafrul Alamsyah dari Fraksi Golkar, Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiantoro, Danramil 429-11/Sekampung Kapt Damiri. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments