Rabu, April 21, 2021
Beranda LIPUTAN KHUSUS Lomba Lari 10 K Meriahkan FWK Ke XVIII

Lomba Lari 10 K Meriahkan FWK Ke XVIII




 

PERSPEKTIFLAMPUNG – Hari ke dua Festival Way Kambas (FWK) ke XVIII. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  menggelar lomba lari 10 kilo meter (10 K), Sabtu (10/11). Lomba tersebut mengambil  start dari Plang Hijau dan Finish di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas (PKG TNWK). Peserta begitu antusias mengikuti lomba tersebut. Hal itu terlihat dari jumlah perserta yang mencapai 1.000 lebih. Mereka terdiri dari para pelajar tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masyarakat umum dari seluruh Lampung Timur.

Sementara itu dalam sambutannya Asisten II Pemkab Lamtim Junaidi mewakili Bupati Chusnunia Chalim mengatakan, lomba lari 10 kilo meter ini merupakan suatu rangkaian dari FWK yang sudah 3 tahun dilakukan berturut-turut. ” Mudah-mudahan dengan kegiatan lomba lari ini dapat lebih menyemarakan kegiatan FWK,”harapnya.

 

Ribuan Peserta Ikuti Oomba Lari 10 K

 

 

Lebih lanjut Junaidi menyatakan, selain untuk memeriahkan FWK, lomba tersebut ,merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka mencari bibit baru di bidang olahraga, khususnya atletik.  “Semoga para pemenang lomba ini, ke depan dapat menorehkan prestasi di bidang atletik, khususnya lari baik  di tingkat provinsi maupun nasional,”harap Junaidi didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Merah Juansyah.

Sementara itu, untuk kategori pria pemenang pertama diraih oleh Anton Alluwa Abika dari SMA N 1 Way Jepara, juara ke dua diraih oleh Andre Nata dari SMA Teladan Way Jepara, dan juara ke tiga diraih oleh Anggaviansyah dari  SMA N 1 Sekampung. Untuk kategori putri untuk juara pertama  diraih oleh Lida Yanti, juara ke dua oleh Anisa Octaviani dan juara ke tiga diraih oleh Nilam.

 

Salah Satu Peserta Lomba Lari 10k dalam Rangka Meriahkan FWK XVIII

 

Diketahui, FWK ke XVII akan dilaksanakan mulai Jum`at hingga Minggu (9-11/11). Turut hadir pada pembukaan FWK ke XVII antara lain Kepala Bidang Pemasaran Area IV wilayah VII Kementrian Pariwisata Heri Hermawan,  Staf Ahli Gubernur Lampung bidang pemerintahan hukum dan politik  Teresia Sormin, Bupati Lamtim Chusnunia, Wakil Bupati Zaeful Bokhari dan jajaran Forkopimda.

Berbagai kegiatan yang siap meriahkan FWK  antara lain, Festival Kuliner, Jejak Petualang, Forest Fotography Festival, Jalan Jalan 4 × 4,  Lomba Tari Kreasi. Kemudian, Lomba Kreasi Souvenir, Way Kambas 10K, Sketsa Way Kambas, Mocaf Colour Fun, Way Kambas Adventure Trail, Lomba Tari Bali serta Parade Band Way Kambas. Selain itu,  Way Kambas Idol, Lomba Tari Bedana, Festival Buah Nusantara, Festival Motor Antik serta Fun Bike dan XC/MTB. (adv/*)

 

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments