Minggu, April 21, 2024
Beranda LIPUTAN KHUSUS Pemkot Metro Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78

Pemkot Metro Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78

       Perspektiflampung.com (Kota Metro) – Pemerintah Kota Metro menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 di Stadion Tejosari Metro Timur, Kamis (17/08/2023).

Upacara  pengibaran bendera merah putih dengan Inspektur Upacara  Walikota Metro, dr. Wahdi, Sp. OG (K), MH dan cadangan Inspektur Upacara adalah Wakil Walikota Metro, Drs. Qomaru Zaman, MA, diikuti oleh seluruh ASN se-Kota Metro, Pasukan TNI dari Kodim 0411/Kota Metro, Pasukan Polres Kota Metro, perwakilan Ormas, Siswa SMP dan SMA serta undangan lainnya.

Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023, dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”,  diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, S.T.


Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pusaka Merah Putih oleh Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibraka Kota Metro, yang sebelumnya seluruh anggota Paskibraka Kota Metro ini telah dikukuhkan dan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Adapun pembawa baki pada HUT RI ke 78 tahun 2023 yakni, Aura Syafiya Thifaal siswi kelas X SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro, dan Kapten CZI Yatiman,  selaku komandan upacara pengibaran bendera serta LETDA INF. Rudiyanto sebagai Komandan Pasukan pengibaran Bendera Pusaka.

Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 di Kota Metro ini berlangsung dengan lancar, khidmat, dan penuh semangat. Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments