Rabu, April 21, 2021
Beranda PERISTIWA Warga Lampung Timur Kecelakaan Lalulintas Di Taiwan

Warga Lampung Timur Kecelakaan Lalulintas Di Taiwan




Perspektiflampung-Suherman (34) warga Desa Karyamukti Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur dalam kondisi kritis di rawat di Rumah Sakit Chung Shan Medical University Hospital, Taiwan dalam keadaan kritis.

Suherman dirawat setelah mengalami kecelakaan lalulintas di wilayah Taichung, Kamis (14/2/2019) sore. Saat ini korban dan keluarganya membutuhkan bantuan donatur untuk perawatan selama di rumah sakit.

Puji Astuti (34) istri korban saat dikonfirmasi mengaku mendapat informasi kondisi suaminya dari kepolisian Taiwan, setelah korban berada di Rumah Sakit. Dan didapat informasi, kondisi korban saat ini dalam keadaan kritis, akibat geger otak yang cukup parah. “Tengkorak kepalanya sudah diangkat akibat luka parah di kepalanya,” terang Puji Astuti.

Dijelaskan Puji Astuti, Korban ke Taiwan menggunakan Visa turis. Saat kejadian korban bersama rekannya yang juga masih satu desa akan pulang ke penginapan. Saat akan berbelok di persimpangan jalan tiba-tiba dari arah berlawanan mobil melaju dengan kecepatan tinggi hingga terjadi tabrakan. Saat kejadian, korban terpelanting dan Helm penutup kepala terlepas hingga kepala korban membantu aspal. “Suami saya tergeletak tak sadarkan diri, sedangkan  temannya melarikan diri dari lokasi kejadian,” kata Puji Astuti.

Ibu satu anak ini berusaha untuk melakukan komunikasi dengan kementerian luar negeri di Taiwan untuk membantu suaminya yang berada di Rumah Sakit. “Dari Kementerian Luar Negeri di Taiwan berjanji akan memberikan bantuan, kami keluarga saat ini masih kebingungan biaya pengobatan dan pemulangan,” kata Puji Astuti.

Ditambahkannya, saat ini keluarga dan teman korban yang berada di Taiwan sedang melakukan penggalangan dana. Diharapkan pemerintah daerah Lampung Timur dapat memberikan bantuan. “Setiap saat saya selalu mendapatkan informasi terkait kondisi suami saya, info terakhir kondisinya cukup berat,” terang Puji Astuti.

Identitas korban yang ditemukan saat korban mendapatkan perawatan di RS (foto IST)

Puji Astuti mengatakan, suaminya pergi ke Taiwan sejak 27 Desember 2018 lalu dengan visa kunjungan atau turis. Tiba – tiba mendapat kabar dari kepolisian Taiwan. Kepolisian Taiwan dibantu TKI mendapatkan no ponsel dan langsung menghubungi. “Pergi ke Taiwan baru 2 bulan, malah dapat kabar seperti ini, saya bingung harus berbuat seperti apa,” pungkasnya saat dihubungi melalui ponselnya.

Sementara Kepala Desa Karyamukti, Marsono membenarkan korban kecelakaan lalulintas tersebut warganya. “Benar, itu warga Karyamukti dan keluarganya sudah melakukan kordinasi,” terang Marsono. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments