Sabtu, Mei 18, 2024
Beranda HUKUM & KRIMINAL Dor, Pelaku Curas Ditembak Jajaran Polres Lamtim  

Dor, Pelaku Curas Ditembak Jajaran Polres Lamtim  

 

 

Perspektiflampung.com-Team gabungan Tekab 308 Satuan Reserse Polres Lampung Timur dan Polsek Sekampung Udik mengamankan Ti (35). Warga Desa Bojong Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur itu disangka sebagai pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap Amin Nur Aini (20) warga Desa Purwokencono Kecamatan Sekampungudik pada pukul 22.00 WIB, 31 Desember 2018 lalu. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian  berupa 1 unit sepeda motor dan 2 unit telepon genggam.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro melalui Kapolsek Sekampungudik Iptu Sudarli menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban sedang mengendarai sepeda motor di jalan Desa Bojong.  Dari arah depan tersangka yang juga mengendarai sepeda motor menyalakan lampu jauh ke arah korban. Akibatnya, korban silau dan pandangannya menjadi gelap. Kesempatan itu dimanfaatkan tersangka untuk memukul bagian mata dan pungggung korban hingga terjatuh.

Setelah itu, korban diikat pada bagian tangan dan ditutup bagian mata menggunakan lakban warna hitam. Kemudian, tersangka kembali memukul korban hingga tidak berdaya.  Selanjutnya, tersangka membawa kabur sepeda motor dan telepon genggam korban.

Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan, petugas Polsek Sekampungudik berhasil mengidentifikasi tersangka. Ketika mengetahui, tersangka berada di rumahnya tim gabungan Polres Lamtim bersama Polsek Sekampungudik langsung melakukan penangkapan, Selasa (26/2) pukul 19.00 WIB. Namun, saat akan diamankan tersangka berusaha melawan. Sehinga, petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka. Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa sebuah telepon genggam milik korban. “Tersangka dan barang bukti, kami amankan di Polsek Sekampungudik guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”jelas Iptu Sudarli.  (fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments