PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Disdik Selenggarakan Kegiatan Penguatan Kepala dan Pengelola PAUD

Disdik Selenggarakan Kegiatan Penguatan Kepala dan Pengelola PAUD

Perspektiflampung.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Kepala dan Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan yang berlangsung hingga Kamis (21/3) itu, dipusatkan di Local Education Centre (LEC) Kota Metro.

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan Kepala dan Pengelola PAUD itu, dibuka oleh Bunda PAUD Kota Metro, Heriyati Pairin. Menurutnya, para kepala dan pengelola PAUD adalah orang-orang pilihan, karena dipercaya oleh negara, yayasan, dan masyarakat. “Karenanya, kepala dan pengelola PAUD harus bekerja dengan baik dan memiliki kesabaran dalam menghadapi anak-anak. Terpenting, jangan sombong dengan jabatan yang dimiliki, karena apapun yang kita miliki dengan jabatan itu merupakan campur tangan Yang Maha Kuasa,” kata Heriyati.
Pada bagian lain, Kepala Bidang Tenaga Kependidikan Dinas Dikbud Kota Metro, Fatmawati menyebutkan, kegiatan Penguatan Kepala dan Pengelola PAUD yang berlangsung selama tiga hari tersebut, bertujuan meningkatkan kemampuan kepala dan pengelola PAUD dalam pelaksanaan tugasnya. “Karenanya, kegiatan ini melibatkan para nara sumber yang berkompeten, sehingga ke depan para kepala dan pengelola PAUD dapat memajukan lembaganya,” kata Fatmawati.
Ia juga menyebutkan, beberapa materi yang akan diberikan dalam kegiatan tersebut, di antaranya, Kepemimpinan dan Komunikasi, Pendidikan Karakter, serta berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan pelaksanaan pendidikan dalam PAUD. “Jadi, tidak hanya pemberian materi saja, tetapi kegiatan pembuatan aneka keterampilan yang bertujuan agar peserta sabar dan teliti dalam menghadapi anak-anak,” ungkapnya.(*)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan