PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Dewan Sosialisasikan Peraturan Daerah Kota Metro

Dewan Sosialisasikan Peraturan Daerah Kota Metro

Perspektiflampung.com-DPRD Kota Metro menggelar sosialisasi sejumlah peraturan  daerah (Perda) kepada para tokoh masyarakat RT/RW, pada lima kecamatan yang ada di Bumi sai Wawai.

Rangkaian sosialisasi yang dipimpin Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda diawali di Kecamatan Metro Selatan, Senin (8/4). “Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat Kota Metro lebih paham tentang prodak hukum. Sehingga masyarakat tidak melanggar aturan yang memang dibuat untuk ditaati,” kata Anna Morinda.

Adapun, peraturan perundang-undangan yang disosialisasikan, meliputi Perda Nomor 13 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kota Metro Nomor 4 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Selain itu, Perda Nomor 9 Tahun 2018 tentang Penggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular. Lalu Perda Nomor 12 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Kota Metro Nomor 5 Tahun 2011 tentang penyelengaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, dan Perda Nomor 1 Tahun 2019 tentang Perlindungan Pemberdayaan Petani.

“Saya berharap peserta yang hadir disini pamong pak RT, pak RW, dan tokoh masyarakat dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, memperhatikan penjelasan masing-masing narasumber. Sebab, tanpa adanya sosialisasi ini, masyarakat tidak akan mengetahui Perda apa saja yang sudah dilahirkan,”kata Anna Morinda. (*)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan