PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Mendadak, 27 Sopir Bus Dites Urine

Mendadak, 27 Sopir Bus Dites Urine
Para Pengemudi Bus Jalani Tes Urine

 

Perspektiflampung.com-Mendadak, sebanyak 27 orang pengemudi bus di Terminal Induk Mulyojati Kota Metro menjalani tes urine oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro, Selasa (21/5).

Tes urine dadakan tersebut, tentu saja membuat para pengemudi bus kelabakan. Pemeriksaan urine tersebut, merupakan rangkaian pengamanan menjelang mudik Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra, tes urine yang dilakukan di areal Terminal Induk Mulyojati, dilakukan terhadap 27 orang pengemudi bus. “Pemeriksaan urine ini dilakukan guna memastikan para pengemudi bus tidak ada yang mengkonsumsi narkoba, itu demi keamanan dan kenyamanan penumpang menjelang mudik lebaran,” kata Fredy Aprisa.

Menurut dia, pelaksanaan tes urine bagi pengemudi bus tersebut, merupakan  perintah Kapolda Lampung,  dan dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polres dalam Polda setempat. “Upaya ini, untuk memastikan bahwa para pengemudi bus siap membawa penumpang, karena hasil tes urine dinyatakan negatif semua,” ujarnya.

Hanya saja, kata Fredy, pemeriksaan urine serupa akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga musim mudik lebaran, sehingga tidak toleransi bagi pengemudi bus yang kedapatan mengkonsumsi narkoba.“Jadi,  tes urine ini akan dilakukan secara continue, dan untuk waktu serta tempatnya menunggu perintah selanjutnya,” ungkap dia. (*)

 

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan