Jumat, Maret 29, 2024
Beranda PERISTIWA Jelang Lebaran, Harga-harga Masih Normal

Jelang Lebaran, Harga-harga Masih Normal

Perspektiflampung – Harga kebutuhan Pokok menjelang hari raya Idhul Fitri tahun 2019 di pasar Sekampung cenderung normal.
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkonpincam) Sekampung saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Sekampung, Rabu (29/5/2019) tidak ditemukan perubahan harga yang siginifikan. “Harga kebutuhan pokok masih normal, ada kenaikan namun tidak berpengaruh,” kata Suparman Camat Sekampung didampingi Kapolsek Sekampung Iptu Slamet Riyadi dan Pelda Tarseno dari Danramil Sekampung.
Dijelaskan Camat Sekampung Suparman, dari pemantauan disejumlah toko, harga daging bekisar 120.000 per kg, cabai merah 38 000 perkg dan ayam potong 36.000 perkg. “Harga ayam kampung mencapai Rp 150.000 per ekor,” kata Suparman.
Lebih lanjut Suparman mengatakan, adanya kenaikan harga di beberapa jenis komoditi masih dalam tahap kewajaran. Berdasarkan hukum pasar, bila terjadi peningkatan permintaan akan terjadi kenaikan harga,” kata Suparman.
Beberapa pedagang mengaku, harga- harga kebutuhan menjelang lebaran cenderung stabil. Ada beberapa yang mengalami kebaikan, namun kenaikan harga tidak begitu tinggi. “Ada beberapa harga barang yang baik, namun tidak aignifikan, kenaikan tersebut masih dalam batas kewajaran, ” terang Sugiyen pedagang sembako. (adv/diskominfolamtim/Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments