Jumat, April 19, 2024
Beranda PERISTIWA Bukan Main, Bangun Payung di Masjid Taqwa Pemkot Metro Gelontorkan Rp 1,2...

Bukan Main, Bangun Payung di Masjid Taqwa Pemkot Metro Gelontorkan Rp 1,2 Miliaran

Perspektiflampung.com-Pemkot Metro benar-benar menghamburkan uang rakyat. Terbukti, Pemkot menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar, untuk pembangunan payung berbahan membran pada halaman Masjid Taqwa.

 
Tak hanya itu, dalam anggaran tahun 2019 tersebut, juga terdapat alokasi anggaran perencanaan sebesar Rp 50 juta, dan pengawasan Rp 40 juta. Sehingga, total anggaran untuk pekerjaan tersebut sebesar Rp 1, 290 miliar.


Keterangan dihimpun menyebutkan, rencana pembangunan payung di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, senilai Rp 1,2 miliar tersebut, meliputi pekerjaan persiapan, tanah, pondasi dan pasangan, pekerjaan payung membran, lantai, taman, serta pekerjaan mekanikal dan elektrikal.
Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby K Saputra, membenarkan rencana pembangunan payung berbahan membran di halaman Masjid Taqwa, senilai Rp 1,2 miliar tersebut. “Ide awalnya untuk memfasilitasi masyarakat yang berkunjung di sekitar area halaman Masjid Taqwa, maka direncanakan dibuat payung yang  di bawahnya dibuatkan sarana dan prasarana untuk tempat membaca,” kata Robby K Saputra, Minggu (23/6).
Ia juga menambahkan,  pagu anggaran tersebut, bukan hanya untuk pembuatan payung, tetapi termasuk sarana dan prasarana pendukung, termasuk juga instalasi listrik. “Lokasi pembangunan payung pada halaman masjid di sekitar area air mancur,” pungkas Robby, melalui layanan pesan WhatsApp. (*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments