PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Pembuatan KTP El Di Lampung Timur Terhambat Akibat Pembatasan Blangko

Pembuatan KTP El Di Lampung Timur Terhambat Akibat Pembatasan Blangko

Perspektiflampung – Dinas kenpendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lamtim meminta kepada masyarakat Lamtim yang hendak melakukan pencetakan E-KTP untuk bersabar dikarenakan keterbatasan stock blanko E-KTP dari Pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pelayanan Pendataan Kependudukan Indra Gandi melalui pesan Whatshapnya,  Jumat (6/9).

Menurutnya, sejauh ini,  pelayanan administrasi kependudukan di Disdukcapil berjalan dengan baik,  kecuali pelayanan pencetakan E-KTP.  Hal itu dikarenakan, seluruh kabupaten/kota di seluruh indonesia pengiriman blanko E-KTP oleh kementerian dibatasi hanya 500 keping untuk 15 Hari. Karena memang stok di kementrian memang saat ini lagi kosong dan efektif kembali setelah tender, sebagaimana surat kementerian terlampir.

Ia juga mengatakan,  setiap hari Disdukcapil permohonan pencetakan E-KTP bisa 150 hingga 250 keping. Untuk itu pihaknya mensiasati dengan mencetak E-KTP dengan berbatas waktu, tujuannya agar semua masyarakat  dapat terlayani setiap hari walau harus menunggu beberapa hari,  namun akan tetapi pasti jadi.

” Sementara saat ini kami mensiasati, bagi masyarakat yg belum sama sekali memiliki E-KTP,  tetap dicetak namun dengan jangka waktu 15 hari kerja. Sementara bagi yg sudah memiliki E-KTP tetapi misalnya rusak,  penggantian elemen data, hilang tetap kita cetak juga dengan berbatas waktu 30  hari kerja. Sambil menunggu tercetaknya E-KTP tersebut masyarakat akan diberikan Surat Keterangan (Suket) yang penggunaannya sama dengan E-KTP, “jelasnya. (wyn)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan