Jumat, April 19, 2024
Beranda POLITIK Anggota DPRD Kota Metro Ikuti Orientasi dan Pembekalan Tugas

Anggota DPRD Kota Metro Ikuti Orientasi dan Pembekalan Tugas

Perspektiflampung.com-Anggota DPRD Kota Metro periode 2019-2024 mengikuti Orientasi dan pembekalan Tugas Anggota Legislatif, yang dipusatkan  di Swiss Belhotel Bandar Lampung, 9-12 September 2019.
       Sekretaris DPRD Kota Metro, Budiono, S.H., mengatakan, Orientasi dan Pembekalan Tugas bagi anggota DPRD Kota Metro,  sifatnya wajib diikuti anggota dewan. “Kegiatan Orientasi dan Pembekalan Tugas anggota DPRD Itu berlangsung selama empat hari, dari 12 sampai dengan 14 September, di Swiss Belhotel Bandarlampung,” kata Budiono.
       Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam kegiatan Orientasi dan Pembekalan Tugas Anggota DPRD kabupaten/kota se Provinsi Lampung tersebut, para peserta mendapatkan tujuh tahapan pembelajaran, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Wawasan Kebangsaan NKRI.
       Selanjutnya, materi Internalisasi Integritas Sistem Pemerintahan di Indonesia, Pembangunan Daerah dan Pengelolaan Keuangan Daerah, Hubungan Kerja antara DPRD dan Kepala Daerah, Fungsi, Tugas, dan Wewenang, serta Hak dan Kewajiban DPRD, dan isu-isu aktual di Provinsi Lampung. “Dengan pembekalan ini, diharapkan para anggota DPRD dalam menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkas Budiono. (*)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments