PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Polisi Ringkus Satu dari Empat Pelaku Curas di Jabung

Polisi Ringkus Satu dari Empat Pelaku Curas di Jabung
Perspektiflampung.com-Tim gabungan Polsek Jabung dan Polsek Pasir Sakti Lampung Timur (Lamtim) berhasil meringkus satu dari empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), yang beraksi di areal peladangan Dusun Umbul Dadak Jabung Lamtim.
       Tersangka pelaku curas atas namq Minak Alam  Safarudin (30),  warga Dusun  IV  Desa Negara Batin Jabung, diringkus petugas, Sabtu (14/9) sekira pukul 22.30 WIB. “Tersangka, diringkus saat akan melakukan transaksi barang hasil kejahatannya,” kata Kapolres Lamtim, AKBP Taufan Dirgantoro.
       Sayangnya, lanjut dia, dalam pengembangan penangkapan, tiga orang tersangka lain yang merupakan komplotan curas, berhasil meloloskan diri dari sergapan petugas. Namun, polisi sudah berhasil mengantongi identitas para tersangka. “Ketiganya kami tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lamtim,” paparnya.
       Menurut Kapolres, dalam aksinya, para pelaku berhasil menjarah dua unit sepeda motor Honda Beat BE 2176 ABM, dan BE 2695 ABM, dua buah handphone android, dan tas berisi uang tunai sebesar Rp 3,365 juta, milik Tessa Satifa Putri (36), yang juga warga setempat bersama dua orang rekannya. “Total kerugian korban mencapai Rp 30 jutaan,” ucapnya.
       Untuk pengembangan penyidikan, tersangka berikut barang bukti yang berhasil disita kini diamankan di Mapolres Lamtim di Sukadana. Tersangka, akan dijerat dengan ketentuan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. (*)
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan